Cara Menghemat Baterai Android


Cara Agar Baterai Android Anda Bisa Awet - Pada kesempatan kali ini saya akan share cara Menghemat Baterai Android.Dengan berbagai aplikasi cangih yang dimiliki oleh OS Android, tak ayal membuat anda betah berlama - lama dengan gadget kesayangan anda tersebut bukan?

Ya, semua fitur dalam OS Android memang menarik untuk  dimainkan hingga mungkin kita jadi ketagihan dan meyebabkan daya baterai Smartphone Android kita menjadi cepat habis dan mengurangi ke-awetannya.

Beberapa tips berikut ini mampu memaksimalkan daya baterai Smartphone sobat:


1.Jaga Suhu Gadget Tetap Dingin.
   Bila suhu gadget sobat mulai panas, ada indikasi bahwa daya baterai melemah dan cepat rusak. Sebaiknya hindari pemakaian berlebihan dan jagan biarkan terkena sinar cahaya matahri langsung.Bila berada di luar ruangan, bisa anda masukkan saku / tas dan jangan terlalu sering dikeluarkan.


2.Turunkan Kecerahan/Brighrness Layar.
    Karena layar merupakan komponen utama pada gadget sobat, maka disinilah daya baterai yan paling banyak digunakan. Karena itu sangat penting untuk sedikit menurunkan tingkat kecerahannya agar mem-perawet baterai Smartphone sobat.


3. Mempersigkat Periode Screen Timeout.
    Selain faktor Brightness, pengaturan screen timeout juga perlu sobat perhatikan karena setting ini yang mengatur seberapa lama layar akan menyala. Cobalah mengurangi jeda waktu screen timeout, sehingga layar akan otomatis mati begitu tidak terpakai.


4.Aktifkan Power Saving Mode.
     Sebagian Android juga dilengkapi dengan fitur power saving mode yang dapat sobat otak - atik di menu settingan gadget anda. Jika Power Saving Mode diaktifkan, Smartphone sobat akan secara atomatis mematikan koneksi Wi-fi, Bluetooth, GPS / Menurunkan kecerahan layar.


5.Perhatikan Penggunaan Flash Kamera Dan Wallpaper.
    Pemilihan gambar animasi pada wallpaper ternyata juga mempengaruhi kinerja baterai. Memang sih terkesan labih keren/lucu dibanding dengan wallpaper statis. Namun pemasangan animasi apada wallpaper dapat mempercepat kinerja daya baterai Smartphone sobat.

Juga penggunaan flashlight kamera yang sangat berpengaruh besah pada daya baterai. Jadi saya sarankan untuk mengurangi penggunaanya untuk memperpanjang baterai Smartphone sobat.



Semoga Artikelnya Dpata Bermanfaat^_^

 




Share on Google Plus

5 comments:

  1. makasih bnyk tutorial menghemat baterai androidnya..
    nanti saya coba, biar bateraiandroid tidak cepat habis :D

    ReplyDelete
  2. Iya gan sama sama, semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  3. Satu lagi gan, matikan aplikasi yang tidak diperlukan agar data tidak jalan yang berpengaruh pada baterai juga ...

    hotel mewah di bali

    ReplyDelete