Cara Agar Booting Shutdown Komputer Menjadi Lebih Cepat




Cara Agar Booting Shutdown Komputer Menjadi Lebih Cepat - Pada kali ini saya akan share bagaimana cara agar booting shutdown komputer menjadi lebih cepat daripada sebelumnya. Kadang-kadang kita merasa kesal saat ingin mematikan komputer tetapi prosesnya memakan waktu yang lama. 

Proses booting shutdown komputer yang lelet bisa diakibatkan karena terlalu lama memakai komputer/laptop misalnya 24 jam nonstop. Atau bisa juga karena menumpuknya file-file yang tidak terlalu penting.


Cara Agar Booting Shutdown Komputer Menjadi Lebih Cepat:
  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah membuka program run atau bisa dengan cara menekan tombol windows yang ada pada keyboard komputer anda dan disertai dengan menekan tol "R" sehingga akan muncul gambar seperti di bawah.

  2. Kemudian ketik msconfig dan OK.

  3. Setelah itu setting System Configuration dengan cara klik boot kemudian di timeout rubah angka yang semula 30 menjadi 10, lihat gambar.

  4. Klik Startup nah pada hal ini kita kan menonaktifkan aplikasi yang ikut aktif saat kita menyalakan komputer, itulah hal paling dominan yang membuat startup komputer kita lelet. Kasih saja centang untuk aplikasi yang tidak berfungsi saat start up tapi jangan sampai mencencentang driver VGA Anda ya, bisa-bisa setelah anda melakukan restart tampilan windows anda akan berubah. lihat gambar.

  5. Setelah itu save dengan klik apply.
     

Semoga Artikelnya Dapat Bermanfaat^_^
Share on Google Plus

0 komentar: